Friday, August 15, 2014

Tentang Bandung Dan Semua Tentang Bandung

Tentang Bandung Dan Semua Tentang Bandung |Tentang Bandung ini adalah tulisan yang membantu teman teman dari luar bandung untuk mengenal semua tentang Bandung, lebih dekat dan lebih mengenal  dengan kota bandung.

Data SIAK Provinsi Jawa Barat didiami penduduk sebanyak 46.497.175 Juta Jiwa. Penduduk ini tersebar di 26 Kabupaten/Kota, 625 Kecamatan dan 5.899 Desa/Kelurahan.

Bandung  mempunyai ciri khas kota yaitu gedung sate, yang juga merupakan gedung pemerintahan kota bandung , kenapa dinamai gedung sate ? karena merupakan tusuk sate, apa itu sate ? sate adalah makanan daging sapi, daging ayam ataupun kambing yang dibakar diatas bara api , lalu ditambah dengan bumbu kacang dan kecap.

gedung sate bandung


Jembatan layang Pasupati yang juga menjadi icon Bandung kota, menghubungkan dari pasteur sampai gedung sate, untuk wisatawan dari jakarta sudah sangat sering melintasi jalan ini, dipercantik dengan lampu lampu sponsor lampu terkenal menjadikan jalan layang ini semakin indah.

Tentang Bandung lainnya adalah kuliner yang sangat beragam dan khas dari bandung ini, seperti misalnya peuyeum , batagor , amanda brownies yang sudah nasional serta kripik ma icih, masih kurang ? ada 100 an lebih lagi wisata kuliner di bandung.

Wisata Bandung adalah yang paling dicari wisatawan di Indonesia maupun turis asing, menurut data pada tahun 2014 Bandung menduduki peringkat 5 kot teratas yang paling dicari, diantaranya Bali , Jakarta, Yogya , Medan, Bandung 

Wisata di bandung bisa dikatakan sangat lengkap dari mulai wisata kuliner, mau siang ataupun malam, wisata Fashion karena salah satu pusat fashion di indonesia adalah Bandung, ada pasar baru dengan grosiran baju keren tapi murah, ada FO di jajaran jalan Dago dan Riau, distro di jalan trunojoyo.

Wisata yang melepaskan lelah dan bermain dengan alam juga banyak tersebar di bandung ini, dari mulai Sindang reret , resto dan wisata alam nya daerah ciwidey dan cikole , ada juga the Ranch yang ada di lembang dengan mempersembahkan permainan kuda yang mengasikan, sampai danau diteng
ah kota dan diminati banyak pengunjung yaitu Floating Market Bandung.


Ciri khas bandung juga dengan kerajinannya, diantaranya yang sedang booming adalah Jaket Pelindung Sepatu , dengan merk Undercover , adalath ciri khas dari bandung berupa pelindung sepatu untuk bikers yang sangat ringan dan mudah dibersihkan dan berfungsi untuk melindungi sepatu kita dari hujan , debu dan lumpur serta sinar matahari, juga melindungi kaki supaya ga belang.

masih banyak tentang Bandung yang akan dibahas, silahkan berkunjung dan membaca tips tips dari kota bandung.






No comments:

Post a Comment